Film Terbaik di Tahun 2019

Film Terbaik di Tahun 2019


Tidak terasa tahun 2019 sudah berakhir. Dimana, pada tahun 2019, sudah cukup banyak film yang udah gua nonton.

Maka dari itu, pada postingan kali ini gua pengen membuat list film terbaik yang keluar di tahun 2019 dan udah pernah gua tonton.

Perlu diingat, bahwa film-film yang masuk list ini adalah film-film yang menurut gua bagus atau favorit gua, jadi belum tentu menurut semua orang bagus.

Dan juga, yang masuk list dibawah bukan hanya film-film yang muncul di bioskop saja, tapi juga ada TV series yang sudah pernah gua nonton.

Nah, berikut ini adalah 5 list film favorit gua:

1. Weathering With You


Film pertama yang masuk list gua adalah film "Weathering With You" atau bahasa Jepangnya "Tenki no Ko".

Film ini adalah salah satu karya dari Makoto Shinkai yang merupakan salah satu sutradara terkenal asal Jepang yang tentunya sudah tidak asing di telinga para penikmat anime.

Makoto Shinkai adalah seorang animator, filmmaker, dan manga artist yang paling terkenal dengan salah satu karyanya "Kimi No Nawa" atau "Your Name" yang merupakan film anime terlaris sepanjang masa.

Film ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang lari ke Tokyo untuk mencari peruntungan disana, dimana pada akhirnya ia bertemu dengan seorang anak perempuan yang merupakan gadis cuaca.

Alasan utama film ini masuk list favorit gua karena film ini memiliki animasi visual yang menakjubkan dan tidak perlu diragukan lagi.

Selain itu, cerita yang diangkat juga cukup menarik dengan penggambaran setiap karakternya yang bagus dan juga ada unsur kejutannya.

Salah satu yang juga menjadi nilai tambah yang cukup besar untuk film ini untuk gua adalah dari soundtrack musiknya yang sangat luar biasa.

Dimana, soundtrack dan musik yang digunakan dalam film ini berasal dari grub musik terkenal Jepang bernama RADWIMPS yang juga mengisi soundtrack film "Your Name".

Dimana, musik favorit gua di film ini berjudul Grand Escape dan Celebration.

2. The Witcher

The Witcher

Film selanjutnya adalah The Witcher yang merupakan sebuah serial TV netflix yang rilis pada 20 Desember 2019.

Film ini diangkat dari novel polandia karya Andrzej Sapkowski yang bercerita tentang seorang witcher bernama Geralt yang bertugas sebagai pemburu monster bayaran yang dipertemukan dengan takdirnya yang merupakan seorang penyihir dan seorang putri dari suatu kerajaan.

Film ini disutradarai oleh Lauren Schimidt Hissrich dan dibintangi oleh berbagai artis terkenal seperti Henry Carvill berperan sebagai Witcher yang merupakan tokoh utama dalam film ini, dan juga berbagai artis-artis terkenal lainnya seperti Anya Chalotra, Freya Allan, dll.

Saat ini, serial TV The Witcher ini baru mempunyai 1 season saja dengan jumlah 8 episode.

Dimana di season 1 ini masih bercerita tentang pengenalan terhadap karakter-karakter yang ada dalam film ini.

Untuk season ke-2, baru akan diproduksi pada awal tahun 2020 dan direncanakan akan tayang pada tahun 2021.

Alasan gua masukin film ini sebagai salah satu film favorit gua juga karena penggambaran tokoh yang ada di film ini sangat baik terutama karakter Witcher nya yang diperankan langsung oleh Henry Carvill.

Perlu diketahui juga, bahwa film ini memiliki rating umur 18+, dimana didalamnya terdapat konten nudity, violence, sex, dll.

3. Joker

Joker

Film favorit selanjutnya yang masuk list ini adalah Joker.

Tentunya hampir semua dari kalian sudah tahu tentang film ini, karena meme nya sering kali muncul di berbagai sosial media.

Film ini merupakan salah satu film DC yang menceritakan seseorang bernama Arthur Fleck yang bekerja sebagai seorang badut dan stand up comedian dengan berbagai masalah dan penyakit yang dideritanya sehengga lahirlah tokoh joker ini.

Film ini juga masih mempunyai sedikit hubungan dengan film batman, tetapi anda juga masih bisa menonton film ini tanpa menonton film batman terlebih dahulu.

Alasan film ini masuk list ini karena akting dari tokoh joker yang diperankan oleh Joaquin Phoenix ini sangat baik. 

Selain itu, cerita dalam film ini juga sangat menarik yang mengambil topik tentang mental illness walaupun memang terdapat cukup banyak adegan yang membuat film ini terasa sangat sadis.

Film ini banyak dikatakan oleh orang-orang dapat merusak kesehatan mental. gw lumayan setuju dengan hal ini sebab banyaknya adegan tertawa si joker yang ada di film ini.

Tetapi kembali, semua juga tergantung oleh kebijaksanaan penontonnya sendiri juga untuk masalah tersebut. Sebab, menurut gua adegan tertawa itulah juga yang merupakan salah satu ciri khas dari film ini.

4. Us

Us

Us adalah film horor thriller Amerika yang disutradarai oleh Jordan Peele.

Film ini bercerita tentang satu keluarga yang diserang oleh kembaran dari keluarga itu sendiri yang memiliki fisik yang sama persis dengan mereka.

Alasan film ini masuk list favorit gua karena ceritanya yang sangat unik dan menarik.

Selain itu, ketegangan juga sangat terasa saat menonton film ini karena cukup banyak jumpscare dan unsur kekerasan/kesadisan yang ada di film ini.

Rating film ini memang tidak begitu bagus, tetapi hal ini wajar untuk sebuah film thriller dan horror. Dimana, terdapat juga banyak rating positif terhadap film ini.

5. Avangers: Endgame


Untuk film yang satu ini kayaknya ga perlu terlalu banyak dijelasin lagi, karena tentunya kalian semua sudah tahu film apa ini.

6. Good Boys

Good Boys

Dan film terakhir yang masuk dalam list ini adalah Good Boys.

Jangan tertipu dari judul dan posternya, yang menampilkan gambar 3 anak kecil. Karena film ini memiliki rating umur untuk 17 tahun keatas.

Dimana, di film ini terdapat unsur kekerasan bahasa, obat terlarang, dan sex.

Walaupun demikian, komedi yang disajikan dalam film ini dijamin dapat membuat kalian tertawa walaupun mengandung sedikit unsur cabul.

Jadi mau gimanapun, kebijaksanaan penonton tentunya sangat diperlukan.

Komentar